selamat berjihad kawan-kawan PII senusantara.. lahirkan kader-kader pemersatu ummat pejuang syariah.. semoga training liburan ini sukses..

Sabtu, 06 November 2010

HmI gelar Kongres ke 27

Depok - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sabtu ini akan memulai kongres ke 27 mereka di Graha Insan Cita, Depok, Jawa Barat, Sabtu (06/11). Kongres yang rencananya dibuka oleh Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng itu akan diisi kuliah umum oleh sejumlah tokoh.
Ketua Umum Pengurus Besar HMI periode 2008-2010, Arip Mustofa, mengatakan, Menpora sudah menyatakan kesediaannya akan membuka kongres tersebut. Selain Menpora, pada kongres kali ini juga akan diisi dengan kegiatan kuliah umum dari mantan Presiden serta mantan Menteri Riset dan Teknologi, BJ Habibie.

BJ Habibie akan menyampaikan pandangannya mengenai pentingnya peranan ilmu pengetahuan dan teknologi pada pembangunan bangsa dan negara," kata Arip, Jumat kemarin.

Selain Habibie, sejumlah tokoh lainnya juga akan memberikan kuliah umum pada kongres yang akan berlangsung selama lima hari hingga 10 November tersebut. Mereka adalah, mantan Ketua DPR RI Akbar Tandjung, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Dikatakan Arif, kongres HMI juga akan diisi dengan diskusi mengenai penerapan kebijakan otonomi daerah dengan menghadirkan pembicara Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman dan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Johermansyah Johan.

Selain itu, kongres ini,  juga akan diisi diskusi mengenai kebijakan luar negeri pemerintah Indonesia dengan menghadirkan pembicara yakni pejabat dari Kementerian Luar Negeri Indonesia.

Adapun acara pokok kongres HMI ke-27 ini adalah memilih Ketua Umum baru Sedangkan, kandidat Ketua Umum PB HMI yang telah memenuhi persyaratan administratif ada sebanyak 12 orang. Mereka adalah Muhammad Syahril Wasahua, Andi Sukmono Kumba, Ari Juniarman, Jubir Darsun, Suardi Heri, Bambang M Fajar, Zaenal A Latar, Nur Fajriansyah, Muhammad Rifai, Ahmad Nasir Siregar, Rahmat Rifki, dan Aulia Kosasih.

Menurut Arip Mustofa, para kandidat akan menjalani mekanisme pemilihan dalam dua tahap, yakni pada tahap pertama mendapat dukungan suara minimal 20 suara  serta pada tahap kedua mendapat suara terbanyak.
(ags/yk)

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...