selamat berjihad kawan-kawan PII senusantara.. lahirkan kader-kader pemersatu ummat pejuang syariah.. semoga training liburan ini sukses..

Minggu, 09 Januari 2011

SEKOLAH HEWAN ( bagaimana sekolahmu )

pada suatu saat bangsa binatang berkumpul dalam suatu ruangan, berdiskusi dan berdebat untuk mengadakan sekolah hewan sebagai tandingan untuk memberontak pada manusia yang selalu menjajah kaum binatang, dari semut, gajah, burung, ikan, anjing, ayam, tupai dan teman-teman, singa sebagai raja pun mengetuk palu menyetujui saran ummatnya.

beberapa hari kemudian, terciptalah sekolah hewan, kurikulum dan silabuspun usai rampung.
Pelajaran pertama adalah berlari, mula-mula semua lancar berlari, tapi beberapa saat kemudian, burung mengalami kecelakaan, kakinya patah kelelahan berlari, begitupun ikan, hampir mati tak kuasa menahan hidup tanpa air.
Pelajaran kedua adalah berenang, mulanya pun semua lancar, tetapi kemudian, kambing yang alergi dengan air pun kambuh, ia tak kuasa berlama-lama dalam air, burung pun kelelahan karena sayap yang dipakainya terasa berat, gajah hilang tak berdaya mengapungkan beban berat badan yang dibawanya. ikanpun tersenyum geli melihat kawan-kawannya.
Pelajaran ketiga adalah melompat, hampir semua hewan lancar mengikutinya, tetapi ada yang menggeram dalam pojokan, kura-kura, dia tak mampu untuk melompat, kerangkangnya pun hampir musnah retak ketika jatuh dalam melompat, tupaipun tak kuasa menahan tawa kerasnya.
Pelajaran keempat adalah terbang, semua mula-mula berangkat menuju puncak tertinggi yang ada jurang padanya, mereka melompat dan berusaha terbang, tapi apa yang terjadi semua hewan keseleo bahkan ada yang patah, burunglah yang paling lancar menjalani pelajaran keempat.

setelah itu, sang rajapun ingin melanjutkan pelajaran, tetapi kaumnya sudah kelelahan dan menghendaki penghentian sekolah hewan karena banyak diantara mereka yang hampir mati dubuat oleh sekolah yang tidak memahami kebutuhan mereka masing-masing.

bagaimana dengan sekolahmu????

( teinspirasi dari berbagai sumber )

09 jan '11
yazid qulbuddin

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...