selamat berjihad kawan-kawan PII senusantara.. lahirkan kader-kader pemersatu ummat pejuang syariah.. semoga training liburan ini sukses..

Minggu, 28 November 2010

KENAPA AKU HARUS DI UJI ??


Kenapa aku harus lahir di dunia ini?
Untuk apa aku diciptakan?
Dan (ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." mereka (Malaikat) berkata: "Apakah Engkau akan jadikan di atas bumi ini orang - orang yang merusak padanya dan menumpahkan darah, sedangkan kami bertasbih dengan memujiMu dan mensucikanMu ?" Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku lebih mengetahui apa yang tidak kamu ketahui".
 (QS. Al Baqarah 2:30)

Kenapa Aku Diuji?
Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta
 (QS. Al 'Ankabuut 29:2-3)

Kenapa itu bisa terjadi?
Maka bagaimanakah halnya apabila mereka ditimpa sesuatu mushibah disebabkan perbuatan tangan mereka sendiri. Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia.
 (An Nisa : 62, Ar Ruum : 41)
 … dan tidaklah Allah menganiaya mereka, akan tetapi merekalah yang menganiaya diri mereka sendiri.
Al Ankabut,  29:40
Sesungguhnya Allah tidak menganiaya manusia sedikitpun, tetapi manusia itulah yang menganiaya diri mereka sendiri
Yunus, 10:44

Kenapa Aku Diuji Seberat ini?
Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya…
(QS. Al Baqarah 2:286)
”Kami tiada membebani seseorang melainkan menurut kesanggupan-nya....”.
Al Quran
surat Al Mu’minun ayat 62,
 Katakanlah: "Tiap-tiap orang berbuat menurut keadaannya masing-masing." Maka Tuhanmu lebih mengetahui siapa yang lebih benar jalannya.
(QS. Al Israa‘17:84)

AKU SUDAH TIDAK SANGGUP LAGI!!!
Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
 (Az Zumar 39:53)
 Surah Yusuf ayat 87
dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir.
 Surah Al-Imran ayat 139
Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.
”Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”
Al Quran
surat Alam Nasyrah ayat 5

Aku Tidak Suka Apa Yang Terjadi Pada Ku!
” .... Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”
Al Quran
surat Al Baqarah ayat 216

Kepada Siapa Aku Harus Berharap?
Jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah: "Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki 'Arsy yang agung."
(QS. At Taubah 9:129)
Sesungguhnya Allah mencela sikap lemah. Karena itu, kamu harus bertindak cerdas dan cekatan, dan (setelah itu) kalau kamu dikalahkan oleh suatu urusan (tidak berhasil menghadapinya), katakanlah, Hasbiyallah (cukuplah Allah bagiku).
(HR Abu Daud).

Kepada siapa aku meminta pertolongan?

Apa Yang Harus Aku Lakukan?
Tiada suatu bencana yang menimpa di bumi dan tidak (pula) pada dirimu kecuali (telah tertulis) dalam Kitab (lauhul mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah atas Allah. agar kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri.
Al Hadiid, 57:22, 23
 Demikian itu ialah karena sesungguhnya Allah tidak akan merubah sesuatu ni'mat yang telah dianugerahkan-Nya kepada suatu kaum, sehingga kaum itu merubah apa yang ada pada diri mereka sendiri, dan sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui
Al Anfaal, 8 : 53
Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu kemudian kamu tidak dapat ditolong (lagi).
(Az Zumar 39:53-54)
 Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu', yaitu orang-orang yang meyakini, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya
 (QS. Al Baqarah 2:45-46)
 Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." 
ibrahim 14: 7
 Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku[1326] akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina."  
[1326]. Yang dimaksud dengan menyembah-Ku di sini ialah berdoa kepada-Ku.
al mukmin 40 : 60
 sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya .
At Tiin 95:4

APA YANG AKU DAPAT DARI SEMUA INI?
Surah At-Taubah ayat 111
Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu'min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka.

( bang Endra K Piradhi )
KB PII MUDA BEKASI

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...